Senin, 26 November 2012

Mimpi dan Syukur


Bersyukur. Sebuah kata sederhana yang makna dan dampaknya begitu besar bagi kehidupan. Sumber ketenangan disaat diri gundah, pengobat bagi rasa haus yang tidak berkesudahan. Seringkali terlupakan padahal begitu besar perannya. Menjadi manusia yang gemar bersyukur membutuhkan proses dan ketulusan.

Disatu kisah, seorang yang terus berdoa untuk menyampaikan harapan-harapan, perasaan, dan pemikiran miliknya agar dipeluk oleh Yang Maha Kuasa. Hingga kapan pun ia terus berdoa, begitulah tekadnya. Berbagai cobaan bagi diri dan tekadnya terus berdatangan. Mungkin sempat terasa lemah, namun manusia tidak bisa dikira-kira. Sampai pada suatu saat, satu persatu harapan terwujud, perasaan tersampaikan dan terbalaskan, pemikiran semakin terang. Walaupun masih belum sampai di akhir, jalan semakin terlihat. Bagaimana pun kondisi yang harus dilalui untuk menggapai mimpi-mimpi harus dilalui karena kehidupan hanya akan terjadi satu kali. Satu kali yang baik dan cukup ketika usaha terbaik dilakukan untuk memenuhi harapan diri.

Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu (dikutip dari sebuah novel karya seorang penulis yang menakjubkan).

1 komentar:

  1. steve nj - titanium edc
    steve titanium knee replacement nj. - Stainless Steel Coated Steel titanium wedding bands for men Case - Steve nj. apple watch 6 titanium steve nj. - Stainless Steel Coated Steel Case titanium security - Steve nj. titanium rainbow quartz steve nj. steve nj. steve nj. steve nj. steve nj. steve nj. steve nj. steve nj.

    BalasHapus