Sabtu, 12 Mei 2012

Fungsi


                Melihat orang lain yang telah menemukan “fungsinya” membuat jiwa tidak tenang. Pikiran mulai mencari, melihat kepada diri sendiri. Apakah fungsiku ?
                Selama hidup, menikmati semua hal yang bisa dinikmati adalah prinsip dasar yang dijalankan. Seperti yang sering dibahas dalam filsafat, manusia hidup untuk mencari kesenangan. Terlalu mencari kesenangan memiliki efek yang kurang baik bagi esensi dari kehidupan itu sendiri. Manusia mengalami banyak hal dalam hidupnya, baik maupun buruk, menyenangkan maupun menyedihkan. Permasalahan yang muncul menjadi pemicu bagi hadirnya keselarasan baru dalam diri manusia. Manusia itu bisa naik level.
                Hidup dengan tujuan tertentu yang khusus dan unik, butuh fungsi spesifik untuk mencapai tujuan tersebut. Mungkin kebingungan merupakan salah satu indikator bahwa manusia itu akan naik level, tanda bahwa mereka berpikir dan sadar akan adanya perubahan.
Tidak semudah itu mencari pemecahan, jawaban dari pertanyaan itu. Namun seperti biasanya, kemauan, usaha yang kuat, dan keterbukaan pandangan menjadi senjata utama. Pengalaman membuat diri menggunakan cara itu. Mungkin introspeksi diri bisa menjadi jalan untuk menemukan jawabannya. Namun tidak menutup kemungkinan akan adanya cara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar